MANUSIA

Allah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan sehingga kemungkinan kecil untuk saling membenci, manusia juga adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa orang lain. Seperti kematian yang akan datang, tidak mungkin dia bisa sendirian untuk menjalaninya.Setiap manusia yang lahir ke dunia ini pasti memiliki kehidupan yang jika diibaratkan sebagai barisan lisan yang luput untuk kita catat.

Menjadi manusia adalah sebuah wadah bagi mereka-mereka yang mempertanyakan kehidupan, dan kami yakin bahwa seluruhnya merasakan hal yang sama.

Manusia memiliki nenek moyang yang sama, secara kodrat, sulit bagi manusia untuk saling membenci dan menjauhi yang lain. Sebenarnya apabila manusia memahami hakikat hidup mereka maka tak akan ada yang namanya perpecahan. Apabila ada perpecahan, maka mata batin mereka telah tertutupi oleh hawa nafsu. 

Ada suatu ungkapan, " Jika tak bisa menghormati karena suku, agama, dan budayanya, maka hormatilah karena mereka manusia." 

Jika manusia bisa memahami keberadaanya di dunia sebagai satu keturunan Adam, maka mereka bisa bergandengan tangan. Tidak mungkin saling menjatuhkan satu sama lain. Tak ada yang tau nasib seseorang nantinya, hanya kita perlu berbuat baik dan menjalani yang di perintahkan Allah SW.

"Jika tak bisa menghormati orang lain karena agama, suku, atau budayanya, hormati mereka karen mereka manusia"

Berbuat baik sama dengan menanam pohon.pohon yang di tanam harus selalu di perhatikan, dirawat, dijaga dari serangan hama. Jangan sampai, kita hanya pandai menanam saja, tanpa teliti dan merawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANUSIA"

Posting Komentar