HARAPAN

 

Kenyataan yang terlewati oleh setiap manusia membawanya kepada pilihan. Memilih untuk menatanya atau mengikuti alur yang ada. Tatanan untuk keberlangsungan dalam menjalani kenyataan akan mempengaruhi hasil apa yang akan dicapai. Kenyataan akan membawanya kepada apa yang diinginkan manusia, harapan akan menemaninya kepada apa yang akan dihasilkan. Kenyataan dan harapan beriringan menuju cita-cita setiap manusia. Manusia berharap mendapat harta melimpah, namun kenyataan tidak mendukungnya, karena usaha yang dijalaninya selalu rugi. Manusia berharap kuliah di universitas ternama, namun kenyataan tidak mendukung karena kemampuan diri yang kurang layak. Harapan-harapan itu ada disetiap hati manusia, dan kenyataan-kenyataan itu di setiap langkah manusia.

Sering kali kenyataan jauh lebih rendah dari harapan, dan itu menyakitkan. Terkadang apa yang diharapkan justru hancur. Kegagalan itu selalu ada, tapi yakinlah bahwa itu hanya sementara. Tidak perlu takut untuk sebuah kegagalan, sebab selalu ada kebaikan yang datang jika kita terus percaya kepada Allah.

Harapan yang ada pada jiwa dan kenyataan yang ada pada langkah, gantungkan kepada yang mengabulkan do’a, yaitu Allah. Allah yang maha mengatur kehidupan dan masa depan manusia.

Kenyataan boleh jauh dari harapan, tapi kita tidak boleh jauh dari Allah, sebab hanya ketenangan itu yang akan menguatkanmu untuk terus berjalan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARAPAN"

Posting Komentar