PERPUTARAN HIDUP

 

Miskin kaya, susah senang, sempit lapang, adalah sudut-sudut yang menjadi siklus hidup. Siklus memberi dan menerima menjadi hal yang tidak akan pernah selesai. Miskin ingin menerima, kayak ingin memberi, susah ingin dibantu, dan sempit ingin diluaskan.

Saat kita diposisi miskin dan sempit harus ada keinginan untuk berbagi.

Saat kita diposisi kaya dan lapang harus ada keinginan untuk berbagi.

Di keadaan apapun itu, berbagi dan menolong haruskan tertanam kuat dalam diri.

Berbagi itu enggak harus selalu orang kaya, ada yang dengan kelebihannya ia dapat berbagi keberkahan, ada pula yang dengan kekurangannya ia pun mampu berbagi keberkahan. Jadi berbagi itu bukan hanya tentang orang kaya atau orang miskin, tetapi adakah niat di dalam hati kita untuk berbafi keberkahan. Orang yang beruntung adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain, keberadaannya akan dirindukan, jika ia sakit banyak orang yang menantikan kesembuhannya dan apabila ia tidak ada maka banyak orang yang mengharapkan kehadirannya.

Jauhkan angan-angan, “Nanti jika aku kaya akau akan berbagi, nanti jika aku sukses aku akan berbagi, nanti jika aku manjadi orang besa raku akan merakyat.” Jadi lakukanlah apa yang bisa kalian lakukan dan jangan pernah menunda kebaikan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERPUTARAN HIDUP"

Posting Komentar